Kenapa Daging Tenderloin Lebih Mahal dari Daging Sirloin?

SIRLOIN STEAK
April 23, 2018
Western and Javanis Steak Surabaya Restaurant
Soft Opening d’Food Steak Surabaya
May 8, 2018
Show all

Kenapa Daging Tenderloin Lebih Mahal dari Daging Sirloin?

Western and Javanis Steak Surabaya Restaurant

Western and Javanis Steak Surabaya Restaurant

Letak sirloin yang berada didekat dibagian pinggang dan panggul sapi membuat otot-ototnya lebih banyak bergerak sehingga menghasilkan tekstur daging yang lebih keras daripada tenderloin. Jarangnya otot-otot pada daerah sekitar tenderloin yang bekerja membuat teksur tenderloin sangat empuk dan lembut. Tenderloin dianggap oleh penikmat steak bahwa lebih mudah dikunyah.

Meskipun beberapa restoran steak menjual steak sirloin dan tenderloin dengan harga yang setara, namun umumnya steak tenderloin dijual dengan harga yang lebih mahal. Selain karena teksturnya yang lebih lembut daripada sirloin, ternyata tenderloin bagian yang paling sedikit untuk dapat diambil dan dijadikan hidangan steak. Sementara sirloin merupakan bagian yang paling banyak digunakan dalam hidangan steak. Hal itu menjadikan menu tenderloin steak lebih spesial dan lebih mahal dari sirloin.

Walaupun sirloin sering disebut memiliki lemak yang menempel di sepanjang bagian pinggir potongan daging, namun ternyata dalam 100 gram daging sirloin mengandung lemak sebesar 14,28 gram. Sementara dalam 100 gram daging tenderloin mengandung lemak sebesar 18,16 gram. Bagi ahli  kuliner, lemak dianggap bisa meningkatkan cita rasa gurih dan wangi yang harum pada hidangan makanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mulai Pesan
1
Pesan Online
Hallo Kak!!
Bingung mau pesan apa?
cek https://www.steaksurabaya.com/news/kenapa-daging-tenderloin-lebih-mahal-dari-daging-sirloin untuk dapetin list makanan yang pasti enak dari kita yukk!!